BENGKALIS, GORIAU.COM -  Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh disambut meriah secara adat Batak ketika menghadiri pelantikan Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kecamatan Pinggir, Sabtu (6/6/2015).

Begitu tiba di lokasi acara yang dihadiri ribuan warga Batak Pinggir, Bupati dipasangi Ulos, kain sarung khas masyarakat Batak. Bupati juga disambut dengan upacara adat.

''Semoga amanah yang dipercayakan warga suku batak di Kecamatan Pinggir ini kepada ketua IKBR terpilih Parasian Padang periode 2015-2019,  bukan saja dapat semakin memajukan organisasi ini, tetapi juga turut mendukung dalam memajukan percepatan keberhasilan seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini,'' pesan Bupati dalam pengarahannya.

Menurut Bupati, keberadaan IKBR di Kecamatan Pinggir merupakan suatu wadah berhimpun yang menaungi masyarakat yang berasal dari suku batak. Untuk itu dalam menjalankan roda organisasi, Bupati berpesan agar selalu mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat. Seperti kata pepatah, bulat air karena pembuluh, bulat kata karena mufakat

Sebagai salah satu organisasi yang besar dan pastinya memiliki jumlah anggota yang besar, kita harap keberadaan IKBR Kecamatan Pinggir yang selama ini telah dibuktikan memiliki modal positif dalam percepatan keberhasilan dan pembangunan daerah. Semoga ini dapat dipertahankan dan meningkat di era kepemimpinan periode 2015-2019 bersama ketua IKBR terpilih, ungkap orang nomor satu di negeri junjungan ini.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua IKBR Provinsi Riau Tumpal Hutabarat, Camat Pinggir Nazli, Kapolsek Pinggir Purba, anggota DPRD Dapil Pinggir dan anggota DPRD Dapil Mandau, Kepala UPTD se-Kecamatan Pinggir, seluruh Kepala Desa/Lurah Kecamatan Pinggir, Ketua IKBR Duri Ginting, serta pengurus IKBR yang ada di Kecamatan Pinggir dan Mandau. (ail)