PEKANBARU - Memasuki babak 32 besar, 30 pebiliar asal Riau yang turun di Turnamen 10 Ball Riau Open 2018, tersisa enam atlet yang nantinya akan kembali beradu skill dengan para pebiliar nasional untuk melaju ke babak 16 besar.

Enam pebiliar Riau yang bertahan hingga babak 32 besar, Jumat (13/4/2018) siang nanti akan bertanding dengan puluhan pebiliar nasional lainnya dan juga beberapa pebiliar asal Filipina yang masih tersisa.

Pada babak 32 besar, pebiliar yang tersisa dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok biru (blue) dan kelompok kuning (yellow). Masing-masing kelompok terdiri dari 16 peserta atau delapan pasang.

Enam pebiliar Riau yang berada di babak 32 besar, diantaranya:

Kelompok blue:

1. Farhan, pebiliar Riau ini akan bertarung melawan M Zulfikri.

2. Nino, pebiliar Riau ini akan bertarung melawan Rizky Mawar Hitam.

3. Dedi A, pebiliar Riau ini akan bertarung melawan Arun.

Kelompok yellow:

1. Yogi Rizki Saputra, pebiliar Riau ini akan bertarung melawan Syahroni.

2. Aran, pebiliar Riau ini akan bertarung melawan Martias yang juga berasal dari Riau.

Selain enam nama pebiliar asal Riau ini, juga ada nama pebiliar nasional Ricky Yang. Pria kelahiran Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) yang berjuluk 'The Piranha' ini juga berhasil lolos ke babak 32 besar yang nantinya akan menantang Irwanto.

"Untuk babak 32 besar ini, pertandingan di mulai sekitar pukul 10.00 WIB nanti di Arena Kuantan Pool 'n Cafe Pekanbaru," kata Ketua Panitia Turnamen 10 Ball Riau Open 2018, Jefri kepada GoRiau.com, Jumat pagi.

Dari total 80 peserta termasuk enam pebiliar dari Filipina, sudah 48 pebiliar nasional maupun pebiliar Riau yang akhirnya tersingkir pada Turnamen 10 Ball Riau Open 2018 yang ditaja oleh Pengprov Pobsi Riau bersama Arena Kuantan Pool 'n Cafe Pekanbaru tersebut.

Turnamen biliar terbuka ini sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 10 April hingga tanggal 14 April 2018 mendatang dengan memperebutkan hadiah total sebesar Rp126 juta serta thropy bagi para juara.

Untuk jawara turnamen biliar ini akan mendapatkan uang tunai Rp50 juta serta thropy, runner-up mendapatkan uang Rp20 juta serta thropy. Sedangkan untuk juara ketiga dan keempat mendapatkan uang tunai Rp10 juta serta thropy.

Selain itu, bagi peserta yang berada di rangking lima hingga delapan, masing-masing akan mendapatkan uang tunai Rp3 juta. Peserta yang hanya sampai 16 besar mendapatkan uang tunai Rp1,5 juta dan terakhir bagi pebiliar yang terhenti di posisi 32 besar juga mendapatkan uang tunai masing-masing Rp750 ribu.***