MANCHESTER – Erling Haaland bereuni dengan Borussia Dortmund. Haaland dan pemain Dortmund tahu kekurangan masing-masing. Haaland jadi bak pisau bermata dua untuk Man City.

Man City bakal menjamu Dortmund di Etihad Stadium pada matchday kedua Grup G Liga Champions, Kamis (15/9) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mencatatkan hasil positif di laga perdana. The Citizens menang 4-0 di markas Sevilla, sedangkan Die Borussen menang 3-0 atas Copenhagen.

Duel di Etihad nanti bakal menjadi ajang reuni untuk Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia ini sempat menjadi mesin gol Dortmund sebelum ditebus Manchester Biru musim panas ini.

Haaland langsung jadi tumpuan Manchester City usia mampu membuat 12 gol dari delapan laga di musim ini. Ia bakal menjadi ancaman utama untuk mantan klubnya tersebut di laga nanti. Selain Haaland, ada juga Manuel Akanji dan Sergio Gomez yang dalam beberapa musim terakhir pernah membela Dortmund sebelum berseragam Man City.

Manajer Man City Pep Guardiola, mengatakan adanya ketiga ini bak pisau bermata dua untuk Man City. Manchester Biru bakal diuntungkan karena ketiganya jelas paham betul kekuatan Dortmund.

Namun di sisi lain, Dortmund juga tahu kelebihan dan kekurangan mereka. Terutama untuk Haaland, para pemain Dortmund bisa jadi sudah tahu cara yang jitu untuk mematikannya.

"Mereka mengenal para pemain ini lebih baik daripada saya mengenal para pemain Dortmund, itu sudah pasti," kata Guardiola dikutip dari BeinSport.

"Mereka bisa mendapatkan keuntungan itu tetapi kita akan melihat apakah itu keuntungan atau kerugian, tetapi ketiganya tahu kualitas para pemain Dortmund," ungkapnya.***