BENGKALIS - Guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan dan membangun karakter generasi bangsa.

Ungkapan tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Daerah Pemilihan Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksama, Zuhandi usai menghadiri upacara peringatan HGN dan HUT PGRI di Halaman Kantor Camat Siak Kecil, Senin (25/11/2019)

Menurut Zuhandi, guruku, gurumu dan guru kita semua adalah orang orang hebat.

"Maka berbanggalah menjadi seorang guru, sebab di tangan para guru masa depan bangsa menjadi taruhannya. Ingat bahwa tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa tegak berdiri saat ini juga karena pernah ditempa dan dididik oleh para guru," ujar Zuhandi

Sesuai dengan tema HUT ke-74 PGRI tahun ini, sambung Politisi PAN itu, yakni Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul dan tema HGN yakni Guru Penggerak Indonesia Maju, maka para guru dituntut untuk terus memantapkan dan mengembangkan diri.

"Guru harus meningkatkan kualitas dan profesionalitas dalam bekerja, guru harus kreatif dan memiliki inovasi sehingga mutu pendidikan kita akan terus meningkat, ikhlas dalam mentransfer ilmu ke anak murid, buat terobosan terobosan dalam upaya pengembangan skill kepada siswa demi meningkatkan SDM anak didik dalam menyonsong generasi muda menuju indonesia emas 2045," harap Zuhandi.

Namun peran siswa atau anak didik juga penting sambung pria yang akrab dipanggil Hamdi itu, dalam menujudkan SDM unggul, adik -adik siswa/i harus giat belajar, hormati guru, hargai jasa dan pengabdian mereka karena dalam 20 atau 30 tahun kedepan adik adiklah yang menjadi penerus bangsa pengganti generasi saat ini. ***