SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Selain menyediakan 3 formasi untuk tenaga dokter pada pelaksanakan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini, Pemkab Siak melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga merekrut 21 dokter yang diusulkan kepada Kemenpan-RB dengan formasi khusus.


Demikian dikatakan Kepala BKD Siak H Lukman kepada GoRiau.com, Sabtu (15/11/14). Adapun ke-21 dokter itu, 16 merupakan dokter umum, 4 dokter gigi dan satu dokter spesialis kebidanan dan kandungan.


"Untuk dokter spesialis kebidanan dan kandungan ini ditempatkan di RSUD Siak, sedangkan dokter lainnya akan bertugas disejumlah puskesmas yang tersebar di 14 kecamatan," jelas Lukman.


Dijelaskannya, formasi khusus untuk dokter ini merupakan usulan dari pemerintah daerah kepada Kemenpan-RB beberapa waktu lalu untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter di tingkat kecamatan.


"Setelah usulan diterima, barulah kita rekrut sejumlah dokter yang sedang PTT ini untuk menjadi CPNS di Siak melalui jalur khusus. Sekarang ke-21 dokter ini sedang melakukan daftar ulang di kantor BKD, sebelum ditempatkan di puskesmas yang sudah ditetapkan," pungkasnya.(nal)