BENGKALIS – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau sekaligus memberi bantuan untuk Pondok Tahfidz Quran Jamiaah Khairul Madaris Yayasan KH Imam Buldin di Desa Pasiran Kecamatan Bantan Bengkalis, Minggu (26/06/2022).

Adapun bantuan yang diberikan, yakni Beras 400 kg, Indomie, Kurma dan Al-Quran dari Saudi Arabia. 

Kedatangan Gubernur Riau bersama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso disambut antusias pengurus Pondok Tahfidz Quran dan santri/wati serta para masyarakat sekitar.

Kunjungan ke pesantren ini sengaja dilakukan untuk memastikan kelayakan tempat pendidikan di pesantren Tahfidz tersebut. Gubri mengaku terharu dan berterima kasih atas sambutan pengurus dan masyarakat setempat. 

“Kami datang, ingin mengetahui kondisi pondok, hari ini kami memilih Pondok Tahfidz Quran Jamiaah Khairul Madaris, terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini,” ujar Syamsuar.

Dikatakan mantan Bupati Siak dua periode ini, negeri melayu identik dengan islam. Oleh karenanya, kegiatan Islami menjadi tanggung jawab bersama hingga ke generasi mendatang.

“Apalagi Bengkalis ini banyak sekali menghasilkan kiyai, saya berharap kita sebagai penerusnya dapat melanjutkan pertahankan dan perlu kita tingkatkan ” ujar Syamsuar.

Pada acara silahturrahmi itu, Gubernur Riau menerima cendramata dari pimpinam pondok pesantren berupa buku Profil Ulama Karismatik di Kabupaten Bengkalis (medeladani sosok dan perjuangan). ***