BENGKALIS – Menghabiskan akhir pekan, Ketua TP PKK Riau sekaligus Bunda Yatim Piatu Provinsi Riau Misnarni Syamsuar mengunjungi dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di dua panti asuhan sekaligus di Kabupaten Bengkalis, Sabtu (25/6/2022).

Adapun dua panti yang dikunjunginya itu yakni Panti Asuhan Dayang Dermah di Desa Senggoro dan Panti Asuhan Darussalam di Desa Bantan Tua Bengkalis.

Kehadiran Istri Gubernur Riau ini disambut hangat oleh anak-anak kedua panti tersebut. Bahkan beberapa anak panti tidak asing lagi dengan kehadiran sosok Misnarni Syamsuar yang biasa disapa Ibu Mis tersebut.

Seorang anak panti, Erma menyebutkan bahwa ia merasa senang dikunjungi Srikandi Riau tersebut. Menurutnya, ini bukan kali pertama Ketua TP PKK Riau berkunjung ke panti itu.

“Bukan pertama kali Ibu Mis kesini, rindu kami terobati karena ibu pernah kesini juga sebelum masa COVID-19,” ucap Erma.

Dalam kesempatan itu, Misnarni Syamsuar juga menyampaikan rasa bangganya kembali bisa bertemu dengan anak-anak panti karena sempat tidak bisa bertatap muka akibat adanya pandemi.

Karena saat ini pandemi belum usai, ia juga turut berpesan agar anak-anak panti selalu taat prokes COVID-19.

"Semoga anak-anak ibu yang sedang ada di panti dan rumah tahfizh selalu dalam keadaan sehat, walaupun sekarang sudah mulai dengan kehidupan seperti biasa, tapi kita tetap harus menjaga kebersihan dimulai dari diri kita sendiri," pesannya.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Riau ini menyebutkan bahwasanya ketaatan ibadah sangat erat dengan kesehatan.

“Ketika kita menjaga wudhu, kebersihan tubuh kita pun terjaga, perbanyak ibadah, Insya Allah dijauhkan dari segala macam penyakit,” lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Misnarni juga sekaligus memberikan bantuan. Adapun bantuan yang disalurkan yaitu beras 300 kilogram, sembako, lurma, dan hand sanitizer yang diserahkan langsung kepada pimpinan panti asuhan.

Untuk diketahui, Gubri dan istri dinobatkan sebagai Ayah Bunda Yatim pada akhir tahun 2021 lalu oleh lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) Pusat.

Sekaligus juga disematkan pin emas oleh Sekretariat Jenderal Forum Nasional LKSA-PSAA, Anugerah ini diberikan atas kepeduliannya kepada anak yatim di Provinsi Riau.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Ketua PKK Kabupaten Bengkalis, Ibu Sekda Kabupaten Bengkalis dan jajaran serta rombongan BK3S dan PKK Provinsi Riau. ***