JAKARTA - Gubernur Riau Syamsuar menerima Anugerahan Paramakarya 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Penganugerahan tersebut dilaksanakan di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (18/11/21) dan juga dihadiri Wakil Presiden Ma'aruf Amin.

Penghargaan itu diberikan atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan penganugerahan produktivitas paramakarya 2021.

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dr Hj Ida Fauziah mengatakan, penghargaan ini adalah penganugerahan produktivitas yang ke 11 kalinya sejak diserahkan pertama kali oleh presiden Republik Indonesia pada 12 Januari 1994.

"Paramakarya berarti karya unggul hakikatnya merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada perusahaan yang berhasil mempertahankan dan meningkatkan produktivitas selama tiga tahun berturut-turut," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mendukung ekosistem peningkatan produktivitas yang berkelanjutan. Dimana produktivitas adalah salah satu pengungkit daya saing.

"Tujuannya juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Maruf Amin mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 tentunya berdampak pada perusahaan yang ada. Namun demikian, produktivitas harus tetap ditingkatkan agar perusahaan terus berjalan.

"Namun, kita tetap bersyukur karena banyak perusahaan yang masih bisa menyesuaikan diri dengan perubahan sehingga produktivitas tetap terjaga," katanya.

Pada saat menerima Anugerahan Paramakarya 2021, Gubernur Riau Syamsuar juga didampingi Kadisnakertrans Riau, Jonli. (adv/rat)