PANGKALAN KERINCI -Sebanyak 192 personel Polri diterjunkan dalam pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Pelalawan. Mereka berasal dari seluruh jajaran Polsek.

Para personel gabungan ini disebar di 61 desa di Kabupaten Pelalawan yang menggelar Pilkades secara serentak, Rabu (17/11/2021). Ada sekitar 238 TPS (tempat pemungutan suara) dalam pilkades.

"Kita mengerahkan 192 personil dalam pengamanan Pilkades ini. Untuk menjamin keamanan bagi masyarakat," terang Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, saat melakukan peninjauan bersama Bupati Zukri di Kecamatan Bandar Seikijang.

Disebutkan Kapolres Indra, personil yang berjumlah 192 itu berasal dari Polres maupun Polsek setempat.

Satu TPS dijaga oleh dua sampai tiga orang polisi. Hal ini sesuai prosedur pengamanan untuk memperlancar proses pemungutan suara Pilkades.

Berdasarkan pantauan Polres Pelalawan, belum ada desa yang berpotensi terjadinya kericuhan atau keributan. Bahkan dalam pemetaan pengamanan, tidak ada desa yang rawan konflik.

Semua desa berjalan aman dan tertib sejak tahapan Pilkades hingga hari pencoblosan. "Kita berharap semua kondusif dan berjalan lancar," pungkas AKBP Indra.***