PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih yang sukses meraih medali, pada PON XX Papua dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rahmat mengatakan, bonus yang diberikan itu berdasarkan usulan KONI Riau dari jumlah atlet dan pelatih PON yang meraih medali emas, perak, dan perunggu. Begitu juga dengan atlet Peparnas.

GoRiau Gubri Syamsuar menyerahkan bon
Gubri Syamsuar menyerahkan bonus.
"Pak Gubernur didampingi Wakil Gubernur Riau langsung menyerahkan bonus atlet. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pelaku olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama Provinsi Riau di tingkat nasional maupun internasional, serta memberikan motivasi untuk meningkatkan prestasi, lebih berkreativitas dan berinovasi dibidang olahraga," kata Boby usai penyerahan bonus yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Senin (29/11/2021) malam.

Pada PON XX Papua, kata Boby, Riau berhasil berada di peringkat 8, dan terbaik se-Sumatra dengan 21 emas, 25 perak, dan 21 perunggu. Turun satu peringkat dibanding PON Jawa Barat yang berada di peringkat ketujuh dengan 18 emas, 26 perak dan 27 perunggu.

"Untuk bonus disesuaikan dengan medali yang diraih oleh atlet, baik perorangan maupun beregu. Atlet dan Peparnas bonusnya disamakan sesuai medali. Mudah-mudahan bermanfaat bagi atlet, dan bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi," ungkap Boby.

GoRiau
Gubri mengatakan, bersama Wakil Gubernur Riau dia telah memberikan bonus kepada atlet yang sukses meraih medali, pada PON XX Papua dan Peparnas 2021.

"Ini adalah bagian dari untuk memotivasi agar atlet terus berlatih dan ke depan bisa terus mempertahankan prestasinya baik berprestasi di tingkat nasional maupun berprestasi di tingkat internasional," ujar Gubri.

Adapun besaran bonus yang diberikan untuk perorangan, medali emasnya Rp250 juta, perak Rp125 juta dan perunggu Rp62, 5 juta. Medali emas ganda, Rp150 juta, perak Rp75 juta, dan perunggu Rp37, 5 juta.

Beregu (3 orang), emas Rp100 juta, perak Rp50 juta, perunggu Rp25 juta. Beregu (4 orang) emas Rp100 juta, perak Rp50 juta, perunggu Rp25 juta. Beregu/5 orang, emas Rp100 juta, perak Rp50 juta, perunggu Rp25 juta. Tim 6/7 orang, emas Rp100 juta, perak Rp50 juta, dan perunggu Rp25 juta. Tim/14 orang emas Rp50 juta, perak Rp25 juta, perunggu Rp12,5 juta. ***