PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru telah melelang Jasa Angkutan Sampah, melalui LPSE Pekanbaru, Selasa, (30/11/2021). Lelang digelar untuk dua zona dengan nilai total sekitar Rp56 miliar.

Berdasarkan website lpse.pekanbaru.go.id itu, nilai pagu anggaran lelang jasa angkutan persampahan di zona satu sebesar Rp27,7 miliar. Sedangkan pagu anggaran zona dua sebesar Rp28,7 miliar.

"Sudah tayang di situs LPSE. Kita harapkan ke depannya kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai aturan berlaku," ujar Pelaksana tugas Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi, Selasa (30/11/2021).

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Hadi Firmansyah mengatakan, pemenang lelang ditargetkan sudah ada pada 22 Desember.

"Sesuai jadwal yang dibuat pokja, kalau tidak ada masalah kita sudah kontrak 22 Desember," jelasnya.

Menurutnya, penayangan lelang Jasa Angkutan Sampah itu dilakukan setelah DLHK Pekanbaru dan Pokja melakukan pembahasan dokumen. Dimana dokumen yang sudah siap dikaji ulang dan direvisi hingga sesuai peruntukkannya.

"Kalau seandainya dalam pembahasan ada koreksi, ada yang harus direvisi, maka kewajiban DLHK untuk melakukan revisi. Setelah semua final, maka barulah bisa ditayangkan," pungkasnya. ***