MANILA - Gregoria Mariska Tunjung mencuri poin pertama dari tim Thailand dalam laga penyisihan Grup Y Badminton Asian Team Championships 2020. Angka pertama disumbang Gregoria usai mengalahkan Busanan Ongbumrungphan, dengan skor 21-16-, 21-12 di Rizal Memorial Komplek Manila, Filipina, Kamis (13/2/2020).

Gregoria benar-benar mengontrol jalannya permainan. Ia selalu mengungguli Ongbumrungphan sejak game pertama. Walau sempat mendekat, namun Ongbumrungphan tak dapat meladeni permainan Gregoria, ia tertinggal jauh hingga 11-18 di game kedua.

Penempatan bola Gregoria juga seringkali menyulitkan pergerakan Ongbumrungphan, ia sering mati langkah dan tak dapat mengembalikan bola-bola yang diarahkan Gregoria.

"Puji Tuhan saya lebih siap dari pembukaan game, malah lawan yang tidak siap. Hari ini saya sudah tahu lawannya, jadi benar-benar siap dari awal, saya bisa unggul 6-0. Saya jadi percaya diri, saya juga mau mengurangi kesalahan sendiri," kata Gregoria soal pertandingan.

"Saya tahu dia pemain yang ulet, terakhir ketemu memang ramai. Saya juga tidak memikirkan kemarin saya mainnya kurang enak, fokus ke pertandingan hari ini saja," lanjut Gregoria.

Pemain jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung ini juga berharap timnya dapat melanjutkan suksesnya memetik angka kemenangan dari wakil Thailand.

"Saya berharap untuk tim bisa kasih yang terbaik. Habis stretching, saya akan langsung gabung ke tim untuk memberi dukungan," tutur Gregoria. ***