SAMARINDA - Hasrat Borneo FC meraih kemenangan atas Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-27 Kompetisi Sepakbola  Liga 1 2019 di Stadion Segiri semalam buyar. Tim beralias Pesut Etam hanya bermain imbang 1-1.

Aroma kemenangan Borneo FC sebenarnya sempat tercium di babak pertama. Matias Conti sukses meneruskan umpan Terens Puhiri menjadi gol di menit ke-39. Keunggulan 1-0 untuk Pesut Etam bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, tempo serangan Borneo FC menurun drastis. Situasi ini memberi kesempatan Badak Lampung melancarkan serangan. Klimaksnya, Aulia Hidayat mampu menyamakan kedudukan di menit akhir. Hasil 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit Tabrani.

Hanya bermain imbang, pelatih Borneo FC Mario Gomez menyesalkan timnya kehilangan dua poin. Hasil tersebut amat mengecewakan karena mengganggu persaingan Pesut Etam di papan atas klasemen.

"Hasil yang cukup mengecewakan. Kami harusnya bisa menang. Para pemain kurang konsentrasi di menit akhir," ucap Gomez.

Selain kehilangan konsentrasi, Gomez menganggap Badak Lampung beruntung memanfaatkan peluang. Hal tersebut berbanding terbalik dengan timnya yang gagal memaksimalkan kesempatan di babak kedua.

"Ada banyak evaluasi yang harus kami lakukan. Hasil seperti ini tidak boleh terulang di laga berikutnya," imbuhnya.

Gagal meraih kemenangan membuat Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin murka. Setelah laga berakhir, dia langsung menghampiri para pemain dan meluapkan kekesalan.

"Ya saya pikir ini wajar karena kemenangan di depan mata buyar. Hasil yang sangat tidak baik main di kandang. Saya harap ada evaluasi dari staf pelatih agar kejadian ini tidak terulang lagi," ucap Nabil.

Sementara dari kubu tamu, pelatih Badak Lampung Milan Petrovic bersyukur bisa meraih poin di kandang Borneo FC. Dia menganggap hasil seri sesuai dengan target tim di awal.

"Kami dari awal realistis ingin meraih satu poin di Samarinda. Target ini terwujud berkat kerja keras semua pemain. Semoga menjadi motivasi untuk laga-laga berikutnya," kata Petrovic.

Tambahan satu poin tak membuat posisi Borneo FC berpindah dari posisi empat dengan 42 poin. Sementara Badak Lampung mengoleksi 27 poin dengan nangkring di peringkat 15. ***