PEKANBARU - DPD Partai Golkar Riau mulai bersiap hadapi pemilihan presiden (Pilpres), Pilkada dan Pemilu 2024. Berbagai persiapan kini sedang disusun lewat rapat kerja (Rakerda).

Hadir dari DPP Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia dan Sekjen Bapilu DPP Surya Wijaya. Rakerda ini langsung dihadiri ketua Golkar Riau dan seluruh ketua Kabupaten dan Kota serta seluruh pengurus.

Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar mengatakan, rapat kerja daerah ini merupakan tindak lanjut setelah Rapimnas beberapa waktu lalu di Jakarta. "Rakerda ini menindaklanjuti Rakernas dan Rapimnas, jadi apa yang diarahkan Rakernas disampaikan disini, kepada semua DPD, termasuk organisasi baik yang didirikan maupun yang mendirikan serta organisasi sayap,"ujar Syamsuar, Minggu (21/3/2021).

Syamsuar berharap agar pesan di Rapimnas ini juga sampai nanti ke bawah, maksudnya sampai di kecamatan, kelurahan hingga desa. "Iya tentunya seperti itu, kami sekarang yang diinstruksikan mulai dari pusat, konsolidasi sampai ke desa dan kelurahan,” ujarnya.

“Sekaligus juga mempersiapkan kader-kader yang terbaik dari semua wilayah yang ada di Riau ini,"imbuh Syamsuar.

Kemudian terpenting lagi menurut Syamsuar, menata kembali soal anggota-angota dengan mekanisme yang baru saat ini. Di mana kartu anggota cukup di keluarkan dari provinsi. "Kalau dulu terpusat di pusat sekarang bisa di keluarkan di tingkat provinsi,"ucapnya.

Termasuk juga mempersiapkan semua sarana partai, termasuk yang sudah dilaunching, adanya media-media sosial, semuanya harus memaksimalkan sosialisasi melalui media sosial.

"Jadi semua nanti kabupaten/kota juga seperti itu sehingga ini nanti melalui media sosial inilah sekaligus dapat mensosialisasikan program-program Golkar untuk masyarakat,";ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Doli Kurnia menyampaikan konsolidasi partai harus dimaksimalkan untuk menghadapi agenda politik 2024 mendatang. "Bayangkan saja diperkirakan Juli sudah mulai persiapan untuk menghadapi agenda 2024 mendatang,"ujarnya. ***