JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju dalam ajang pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah 2024.

Dukungan itu disampaikan setelah bertemu empat mata dengan Gibran di Loji Gandrung Solo. "Beliau (Gibran) pas kok, kalau saya, saya lihat. Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung ya," kata Prabowo, Selasa (24/1/2023).

Prabowo meyakini Gibran memiliki peluang untuk maju di pilgub, baik di Jateng atau di DKI Jakarta. Dia yakin Gibran akan mampu memimpin di salah satu dari dua daerah tersebut. "Saya tadi katakan dua-duanya (DKI dan Jateng) cocok, dua-duanya beliau pasti berhasil," ucapnya.

Prabowo menyebut peluang Gibran di Pilgub Jateng belum tentu lebih besar dibandingkan jika dia maju di DKI Jakarta. Di sisi lain, Prabowo juga tidak meragukan kemampuan Gibran yang usianya relatif masih muda.

"Belum tentu, siapapun tergantung orangnya kan. Kalau saya tidak lihat usia ya, yang penting pengabdiannya buat saya. Kalau kita lihat pemimpin kita sebelumnya muda-muda semua," ujar dia.***