PEKANBARU - Sesosok wujud diduga janin manusia ditemukan warga disebuah kebun sawit milik warga bernama Jalimah, di Dusun Balam Merah Desa Balam Merah Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan-Riau. Janin itu ditemukan dalam kondisi terbungkus jilbab dan kaos singlet.

Warga Dusun Balam Merah, Bunut dibikin geger dengan temuan sosok diduga janin manusia ini. Saat itu janin tersebut dalam kondisi terkubur di tanah, dengan berbungkus kain jilbab dan kaos singlet. Orang yang menemukan pertama kali adalah si pemilik kebun bernama Jalimah (45).

Menurut informasi dari Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan, janin itu ditemukan Kamis (7/1/2016) sore kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB. Waktu itu Jalimah hendak mencari kayu, tak jauh dari lokasi penemuan. Saat itulah dia melihat ada seonggok tanah bekas galian yang ditaburi bunga.

Lantaran curiga, Jalimah bergegas menggali tanah tersebut lalu menemukan kain jilbab. Setelah dibuka, kain itu ternyata berisi seonggok daging mirip janin manusia yang berwarna merah kehitam-hitaman. Spontan Jalimah kaget dan langsung mengabari warga sekitar.

Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga, Jumat (8/1/2016) sore menuturkan, pihaknya sudah mengevakuasi janin itu dari lokasi temuan dan membawanya ke puskesmas. "Menurut dokter di Puskesmas Bunut, temuan itu belum bisa dipastikan janin manusia," sebutnya.

Alasannya, kondisi diduga janin tersebut pada saat ditemukan sudah dalam keadaan tak utuh alias rusak. "Kita sudah melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan, apakah ini benar janin manusia atau bukan. Sudah kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda untuk di otopsi," singkatnya. ***