PEKANBARU - Gedung Kepolisian Daerah (Polda) Riau yang baru di Jalan Patimura, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, hingga kini belum diserahterimakan. Gedung yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2018 senilai Rp170 miliar.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat dan Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-Perkimtan) Riau, Taufiq OH saat dikonfirmasi GoRiau.com mengatakan, bahwa pembangunannya sudah selesai.

"Saat ini kita menunggu proses serahterima. Karena kesiapan administrasinya sedang dipersiapkan," kata Taufiq menjelaskan, Kamis (9/1/2020).

Ia pun belum bisa memastikan kapan serahterima Gedung Polda Riau yang baru. Sebelum diserahterimakan, nantinya akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Kalau ada yang rusak akan diperbaiki. Sehingga kedepannya Gedung Polda Riau yang baru bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Taufiq.

Untuk diketahui, selain bagunan gedung Polda Riau yang bernilai ratusan miliar lebih, tahun 2019 Pemerintah Provinsi Riau juga telah membantu meubuler Polda Riau senilai Rp10 miliar dari APBD Riau tahun 2019. ***