BANDUNG - Datang dan pergi jadi perihal lumrah dalam sepak bola. Begitu juga apa yang dialami pelatih penjaga gawang Persib musim 2019 Gatot Prasetyo yang hanya awet satu musim kebersamaannya di klub Maung Bandung. Kontraknya berakhir 13 Januari 2020.

Ia akhiri masa baktinya itu seiring kedatangan pelatih penjaga gawang baru Persib Luizinho Passos eks. pelatih kiper Borneo FC. Gatot juga harus memilih salah satu fokus dalam pekerjaannya di tahun 2020 sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ya, kontrak saya habis per 13 Januari. Jadi saya di tahun ini mundur dari Persib karena ada kesibukan kerja yang tidak mungkin ditinggalkan dan kemungkinan tidak bisa disambi dengan sambil melatih di Persib," kata Gatot.

"Karena khawatir salah satunya tak maksimal, apalagi Persib targetnya musim ini (2020) lebih baik. Tahun ini saya mundur dulu lah karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal seperti tahun kemarin," tambahnya.

Melewati satu musim melatih di Persib cukup membuat Gatot tahu perbedaan yang dirasakan dari pada ketika ia masih aktif bermain. Pelatih yang juga pernah melatih Timnas U-18 ini ucap salam perpisahan dengan doa harapan Persib bisa lebih baik di Liga 1 musim 2020 ini.

"Saya berharap semoga Persib lebih baik terutama untuk sektor kiper. Apalagi target di tahun depan lebih baik, mudah-mudahan bisa mencapai target yang dicanangkan lebih dari tahun-tahun sebelumnya," harapnya. ***