NUSA DUA - Pasangan ganda campuran, Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke semifinal Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021. Di babak perempat final, unggulan keenam ini dikalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-15, 17-21, 9-21 dalam tempo 68 menit.

Sukses Yuta/Arisa di turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS kali ini semakin menambah rekor kemenangan ganda Negeri Sakura ini menjadi lima kali dari enam pertemuan dengan Hafiz/Gloria.

"Gim pertama mungkin kami masih enak kondisinya. Tenaga masih ada, fokus masih bisa, tapi lawan lebih unggul," ujar Hafiz usai berlaga di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021).

Dia mengakui, pertandingan ini menguras stamina dan pertahanan lawan sulit ditembus. "Bolanya diangkat-angkat terus. Kami sudah mencoba untuk mencari celah, tapi lawan lebih baik lagi menutup celah yang ada," imbuh Hafiz.

Sementara itu Gloria mengakui kekalahan ini menjad pengalaman yang harus diterima. Walaupun persiapan fisik dan mental sudah dilakukan, tetap saja hasil di lapangan yang menentukan.

"Ini bukti kalau kami masih mampu.Soal menang-kalah tidak masalah, yang penting fokus pada diri sendiri," ujar Gloria.

Dia menambahkan, percaya diri sangat penting dan komunikasi dengan pasangan bermain juga punya andil besar dalam permainan yang mengantarkan mereka ke perempatfinal turnamen super 750 ini.

Namun demikian, Gloria sendiri merasa ada perkembangan performa dan mental saat berlaga hingga delapan besar. Ini nilai positif yang harus terus dijaga.

"Mental tanding kami sempat turun setelah Denmark Open lalu. Kini kami bisa sampai babak delapan besar dan melawan pemain papan atas pun merupakan perkembangan yang bagus," imbuh Gloria. ***