PEKANBARU - Dua pelaku jambret berinisial RB dan AM diamankan tim opsnal Polsek Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Kamis (3/8/2017). Salah satu pelaku diamankan lebih dulu setelah ditangkap warga.

Kedua jambret ini gagal melakukan aksinya menjambret seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Nailis Saadah (37) saat korban melintas di Jalan Sudirman, Kecamatan Bukit Raya, tepatnya di depan Purna MTQ.

Saat kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, pelaku RB yang bertugas sebagai eksekutor ini, sempat menarik dan menguasai handphone milik korban dan berusaha melarikan diri.

Namun sayang, korban yang langsung berteriak saat handphonemiliknya dirampas, sontak memancing perhatian sejumlah pengendara dan warga sekitar yang langsung mengejar kedua pelaku.

Kedua pelaku yang ketakutan pun, kemudian kembali memutar arah menuju korban karena panik, kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor setelah menabrak salah seorang pengendara yang akan menangkapnya.

Alhasil, AM yang merupakan warga Jalan Arifin Ahmad, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru ini pun jadi bulan-bulanan massa yang geram. Sedangkan rekannya RB berhasil kabur dengan sepeda motor.

Tak lama, beberapa jam kemudian, RB, pemuda asal Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar akhirnya berhasil ditangkap tim opsnal Polsek Bukit Raya saat bersembunyi tak jauh dari TKP.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, Jumat (4/8/2017) membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pelaku jambret yang beraksi di Jalan Sudirman, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru tersebut.

"Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Bukit Raya untuk menjalani pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.***