ISTAMBUL -- Zeynep Gunay, gadis berusia 19 tahun, tewas setelah muntah, tersedak dan pingsan saat naik roller coaster di salah satu taman bermain di Istambul, Turki.

Dikutip dari detikcom yang melansirDaily Star, Jumat (3/9/2021), insiden itu terjadi di distrik Avcilar di kota terbesar Turki, Istanbul ketika Zeynep Gunay, naik ''Kamikaze''. Gadis remaja itu meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Keluarganya mengklaim Zeyneb muntah saat naik wahana dan meninggal karena muntahnya menghalangi saluran pernapasannya, sehingga pingsan.

Keluarga Zeynep mengatakan saat naik wahana, mereka melihat Zeynep mengalami kesulitan dan berulang kali meminta operator wahana untuk menghentikan wahana. Tetapi operator mengabaikan permintaan mereka.

Saat Zeynep dikeluarkan dari wahana, dia tak sadarkan diri. Menurut pamannya, Fatih Gunay, mereka diminta untuk menampar wajah Zeynep 2-3 kali agar bisa kembali siuman.

Gadis yang bercita-cita menjadi psikolog itu kemudian dibawa ke rumah sakit dengan ambulans yang dihubungi oleh keluarga karena pihak wahana tidak melihat situasi itu sebagai situasi yang serius.

Kini, pihak keluarga kemudian menuntut pengelola taman hiburan karena mengabaikan keselamatan anak gadis mereka.***