BAGANSIAPIAPI - Fraksi Golkar DPRD Rokan Hilir (Rohil) meminta seluruh pihak untuk bisa membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah disampaikan pemerintah daerah dengan serius.

"Kami mengajak agar bersungguh-sungguh membahas ranperda, kami sampaikan terimakasih kepada bupati dan wabup, jajaran pemerintah yang telah menunjukkan komitmen kemitraan selama persidangan ini," kata ketua fraksi Golkar Tatang Hartono melalui juru bicara Heridayanto, Selasa (22/3/2016) di ruang paripurna DPRD Rohil, jalan Mereka, Bagansiapiapi.

Fraksi terangnya berkesimpulan dapat menerima ranperda dengan memberikan masukan meminta kepada pemkab untuk mengajukan dapat sebelum menyampaikan ranperda berkomunikasi serta berdasarkan pertimbangan, masukan dari Badan Pembentukan Perda (BPP) DPRD Rohil.

"Terkait dengan ranperda pemekaran kecamatan Bangko Raya, Golkar menyatakan sangat setuju. Asalkan telah memenuhi peraturan perundang-udangan yang berlaku. Menurut kami tak ada masalah lagi, kami minta untuk merangkumkan ranperda untuk pemekaran kecamatan Bangko Raya. Kami minta pemkab bisa secepatnya melengkapi yang diperlukan serta segera sosialisasikan ke tengah masyarakat," katanya.

Selain itu terhadap usulan ranperda yang belum mendapatkan kajian akademis diminta menjadi prioritas untuk dibahas pada hearing dan diskusi yang ada di DPRD Rohil. (Adv/DPRD)