BANDUNG - Genderang pertarungan final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 telah ditabuh. Duel tim terbaik Persib Bandung melawan Madura United FC akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). Persib Bandung siap tempur menuntaskan perjuangan dengan kemenangan, juara menjadi harga mati yang harus ditebus. 

Persib Bandung akan memanfaatkan pertandingan kandang di leg pertama dengan berupaya mengalahkan Madura United. Jika gagal menang, menurut Bojan Hodak sang pelatih, mereka akan menempatkan diri dalam situasi tertekan itu tak akan menguntungkan saat lakoni leg kedua nanti di Bangkalan.

“Ini pertandingan final yang penting, seperti semua laga di kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan hasil positif. Kami tidak ingin berada dalam tekanan karena saat ada banyak tekanan itu berpengaruh kepada performa. Kami harus tampil bagus dan senang mendengar stadion akan penuh lagi,” kata Bojan Hodak.

Duel Persib melawan Madura juga disebut final ideal, Hodak setuju akan hal tersebut, karena kedua tim sama-sama tampil apik di semifinal. Madura United dengan segala kekurangannya tampil rapi dalam dua leg pertandingan melawan tim juara Regular Series Borneo FC Samarinda.

Persib juga bisa mengandaskan perlawanan Bali United sang juara back to back musim-musim sebelumnya. Hodak waspada terhadap lini kedua Madura United yang dihuni oleh dua kreator serangan Francisco Rivera dan Hugo Gomes, kedua pemain kunci sebagai inisiator serangan yang wajib dihentikan.

“Kami akan bermain melawan Madura United, ini adalah dua tim terbaik saat ini. Madura United pantas lolos ke final, dihuni pemain yang bagus terutama di posisi gelandang. Saya harap kami bisa menghentikan mereka dan tentu mereka harus waspada kepada kami. Kami bisa mencetak gol di beberapa laga terakhir,” papar Hodak. ***