PEKANBARU-Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Ekonomi Daerah Kabupaten Bengkalis.

FGD mengusung tema 'Pembangunan Ekonomi Kreatif Berdaya Saing Berbasis Pertanian'' dilaksanakan di Hotel Grand Zuri, Rabu (4/12/2019)

''Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami ucapkan terima kasih serta apresiasinya kepada semua pihak yang telah berperan aktif dan berkomitmen membangun perekonomian kabupaten bengkalis menuju kearah yang lebih baik,'' ujar Bupati seperti dibacakan Yuhelmi.

Bupati berharap melalui penyelenggaraan FGD Pembangunan Ekonomi Daerah ini dapat memberikan energi yang positif, memperkuat tali silaturrahim dan meningkatkan kerjasama bagi kemajuan Bengkalis ke depannya.

Selain itu juga dapat merumuskan sebuah rekomendasi yang bernas bagi tumbuhnya ide dan pemikiran bagaimana menghadirkan industri kreatif di tengah-tengah masyarakat yang sebenarnya sudah punya kreatifitas namun belum teroptimalkan dengan baik dikarenakan banyak hal.

‘’Selamat berdiskusi, semoga ide dan pemikiran kita menjadi amal jariyah buat kita semua,’’ tutupnya

Sejumlah narasumber dan ahli ekonomi dilibatkan dalam FGD ini. Diantaranya Azharuddin M Amin (Ketua Prodi Magister Manajemen Agribisnis UIR), Teguh Setiadi (Bank Indonesia Pekanbaru), BPS Pekanbaru dan Septi Liana (pelaku UMKM Dodol Sawit Siak Kecil).

Hadir Kasubit Perikanan dan Pertanian Bidang Ekonomi Bappeda Riau Dewi Murni, Pengamat Ekonomi Bengkalis Azmi Rozali, sejumlah kepala perangkat derah Bengkalis dan akademisi perguruan tinggi di Bengkalis dan Pekanbaru.***