PEKANBARU - Anak-anak Riau kembali mengukir prestasi di tingkat international, juga mengharumkan nama Indonesia. Empat mahasiswa asal Provinsi Riau membawa pulang medali perunggu diajang Seoul International Invention Fair (SIIF) 2019 di Korea Selatan.

Hal itu mendapat apresiasi dari Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar. Keberhasilan keempat mahasiswa Riau dilomba international itu.

Ucapan terimakasih juga dilontarkan keempat mahasiswa Riau, Sahwal Saputra, Rafli Andifa Hasan, Adetia Dermawan, dan Syariffudin, atas dukungan yang sudah diberikan Pemerintah Provinsi Riau, melalui Gubri Syamsuar. Keempat mahasiswa dari Universitas Riau, yang mewakili Indonesia dari Riau.

"Alhamdullilah atas bantuan Bapak Syamsuar, kami bisa mendapatkan hasil maksimal. Semoga anak-anak Riau lebih mantap lagi dalam meningkatkan prestasinya, Dan untuk Pemprov Riau juga, terimakasih atas bantuannya," ucap keempat mahasiswa itu.

Keberhasilan anak-anak Riau tak lepas dari bimbingan dosen MIPA Universitas Riau, Zulkarnain Usman yang sekarang kuliah program doktor di Universitas Indonesia.

"Dosen teladan asal Selatpanjang (Kabupaten Meranti) ini juga melatih anak-anak di daerah Jawa yang ditunjuk Kemendikbud. Saya akan minta beliau (Zulkarnain Usman, red) melatih guru sains dan natematika. Supaya anak-anak Riau unggul dimasa mendatang. Tapi yang penting juga guru bahasa Inggris," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Rabu (4/12/2019). ***