PEKANBARU - E-Library Energy Corner milik PT Chevron Pasifik Indonesia secara resmi diserahkan kepada Perpustakaan Wilayah (Puswil) Soeman HS. Harapannya, keberadaan e-library dapat menjadi pusat pembelajaran mengenai perminyakan.

"Selama ini kita tidak bisa ikut campur karena E-library ini belum dihibahkan kepada kami. Sejak selesai dibangun dulu, fasilitas yang ada tidak terawat contohnya komputer-komputer ini. Setelah dihibahkan, semoga Pemda bisa memaksimalkan perawatan dan pemanfaatannya" jelas Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Provinsi Riau, Yoserizal Zein, Rabu (27/4/2016) di lantai 4 Puswil Soeman HS.

Sementara itu, Pelaksana Tugas GM PGPA Chevron Rumbai, Iwan Syahrir Azof mengatakan serah terima tersebut sempat tertunda karena ada perubahan manajemen. Setelah mendesak, mau tidak mau pihak Chevron harus menyerahkan e-library sebelum tanggal 30 Mei 2016 ini.

"Sekarang pihak pustaka bisa lebih leluasa untuk memanfaatkan tempat ini, terutama untuk pengembangan sejarah energi di Riau. Semoga melalui ini mayarakat mendapatkan pendidikan baik formal atau non formal," tutupnya. ***
Ads