PANGKALAN KERINCI - PT Musim Mas mengerahkan dua unit alat berat jenis greder dan compactor untuk membantu perbaikan jalan Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pembangunan infrastruktur desa di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Manager Humas PT Musim Mas, Ibrahim, Selasa (7/1/2020) mengatakan, alat berat tersebut dikerahkan untuk memperbaiki jalan desa. Ia berharap, agar perbaikan jalan desa dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional. Kita yang mengerjakan, mulai dari alat berat, operator sampai bahan bakar kita yang menyediakan," jelas Ibrahim.

Kontribusi yang diberikan PT Musim Mas mendapat dukungan dari Kepala Desa Tanjung Beringin, Syafri dan Camat Pangkalan Kuras, Furdaus Wahidin.

Syafri mengatakan, perusahaan dalam hal ini PT Musim Mas telah mendukung pembangunan infrstruktur Desa Tanjung Beringin. Ia berharap hubungan baik ini bisa terus terjalin.

"Yang jelas ini salah satu bentuk komitmen perusahan untuk peduli terhadap desa sekitar operasional mereka. Alhamdulilah jalan sepanjang 2 Km sudah bagus," ucapnya.

Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin menyambut baik langkah perusahaan dmemberikan bantuan alat berat memperbaiki akses jalan desa di wilayahnya. Karena pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga pihak swasta.

"Tentu kita apresiasi upaya perusahaan ini. Kita juga berharap Musim Mas tidak bosan memberikan bantuan untuk desa-desa di wilayah operasionalnya," katanya, kepada GoRiau.*