PEKANBARU - Dua orang jambret jadi bulan-bulanan warga saat mencoba menjambret seorang wanita paruh baya di Jalan Tengku Zainal Abidin Pekanbaru, tepatnya di depan Mall Pekanbaru (MP), Kamis (27/6/2019).

Paur Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda, mengatakan kejadian pada pukul 15.15 wib. Korban yang bernama Sherly (55) saat itu baru saja keluar dari MP hendak kembali ke wisma tempat tinggalnya.

Korban sempat nyebrang Jalan Tengku Zainal Abidin. Setibanya di trotoar jalan, tiba-tiba ada dua orang merampas tas korban, tak merelakan tasnya dirampas ia menarik tas dengan sekuat tenaga hingga terjatuh dan mengalami luka-luka pada bagian kepala dan tangan.

"Karena terjadi saling tarik-menarik dan korban terjatuh yang membuat perhatian orang sekitar tertuju pada kejadian itu. Lalu masyarakat yang saat itu cukup ramai menangkap pelaku," terang Budhia kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis malam.

Pukulan demi pukulan dilayangkan massa kepada pelaku yang mengakibatkan kedua pelaku babak-belur bahkan mengeluarkan darah segar dari wajahnya.

"Saat ini kedua pelaku yang berinisial JM dan RF itu sudah diserahkan kepada Polsek Pekanbaru Kota untuk menjalani proses lebih lanjut," tutup Budhia.

Selain menangkap kedua jambret polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Bead Warna merah putih BM 5730 AAC, satu buah tas yang berisi uang sejumlah Rp300.000. ***