BANDUNG - Pekan ke-27 LIGA 1 2018 berlangsung keras. Sampai Rabu (23/10/2018) sudah jatuh 2 korban cedera dari kalangan pemain. Mereka adalah Suhandi dari Klub PSMS Medan dan Dedi Kusnandar dari Klub Persib Bandung.

Suhandi dalam pertandingan PSMS melawan Mitra Kukar, mengalami patah tulang fibula. Laga PSMS vs Mitra Kukar berlangsung pada Selasa lalu. Pada malam harinya langsung menjalani operasi.

Suhandi menurut keterangan dokter PSMS, Indra Feriadi, diprediksi kompetisi musim ini sudah selesai buat si pemain. Itu karena proses penyembuhan memakan waktu tidak sebentar.

"Masa penyembuhan harus intensif. Jadi sama-sama kita doakan yang terbaik buat Suhandi," kata Indra Feriadi.

Suhandi cedera setelah mengalami benturan dengan gelandang Mitra Kukar, Bayu Pradana. Kondisi yang sangat mengecewakan buat PSMS dan Suhandi yang musim lalu merupakan topscorer PSMS ini.

Sementara pada Rabu kemarin, gelandang Persib Dedi Kusnandar juga cedera parah. Sama dengan Suhandi, Dedi Kusnandar juga mengalami cedera patah tulang fibula.

Jika tulang fibula Suhandi yang patah di kaki kiri, Dedi Kusnadar mengalami patah di kaki kanan. Kompetisi musim ini juga sudah selesai buat Dedi Kusnandar.

Itu karena istirahat untuk cedera patah tulang fibula saja 12-14 pekan. "Ada patahan di bagian tengah fibula kanan Dedi Kusnandar," kata Rafi Ghani, dokter Persib.

Tensi tinggi dan tempo permainan yang cepat di masa-masa akhir kompetisi, tampaknya memberi risiko tersendiri buat para pemain. Sebab, semua tim dipastikan bermain ngotot demi memperbaiki posisinya di klasemen. ***