PEKANBARU - DPRD Pekanbaru meminta PT Samhana Indah dan PT Godang Tua Jaya yang kembali menjadi rekanan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di tahun 2022 ini untuk pengangkutan sampah, bekerja secara cepat untuk pengangkutan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan perumahan warga.

"Kondisi armada pengangkutan sampah harus baik dan juga pengangkutan sampah harus cepat, kalau bisa pagi hari," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal, Kamis (6/1/2022).

Politisi PAN ini menjelaskan jika pengangkutan sampah dilakukan pada malam hari, dikhawatirkan tumpukan sampah tersebut berserakan dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

"Armada sampah harus sesuai dengan prediksi sampah, kalau ada tumpukan sampah berarti ada ketidak sesuaian antara armada dan jumlah sampah," ucapnya.

Dia berharap kedua perusahaan ini mempersiapkan armada dan personilnya untuk melakukan pengangkutan sampah di Pekanbaru, sehingga tidak lagi ada tumpukan sampah di Pekanbaru. "Pengangkutan sampah harus maksimal, jangan sampah ada tumpukan sampah," tutupnya. ***