PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru meraih predikat kategori Prima (A) dari Kemenpan RB.

Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru M Jamil mengatakan, predikat ini didapat berdasarkan penilaian Kemenpan RB terkait beberapa poin pelayanan publik. Diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, sarana dan prasarana yang nyaman dan sistem yang terintegrasi.

"Dengan 3 poin ini, sehingga Kota Pekanbaru dianggap layak mendapatkan predikat kategori Prima. Kemudian, kita juga ada MPP," jelas Jamil, Kamis, (7/11/2019).

Jamil mengatakan, hanya ada dua daerah yang menerima Predikat A dari Kemenpan RB. Penghargaan ini diserahkan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Walikota Pekanbaru Firdaus, di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Predikat ini hanya diterima dua daerah, yaitu Kota Pekanbaru dan Bogor. Selain itu, daerah lainnya mendapatkan nilai B dan C," ujarnya.

"Menteri juga menyarankan kepada setiap OPD terkait untuk saling bersaing dengan daerah lain, dalam layanan publik," pungkasnya.***