PEKANBARU – Pasca disahkan dalam rapat paripurna tadi malam, Rabu (11/5/2022), Komisi II DPRD Riau langsung bergerak dalam menjalankan tugasnya sesuai tupoksi yang diamanahkan.

Ketua Komisi II DPRD Riau, Syafrudin Iput, mengatakan, di hari pertama kerja ini dia sudah mengumpulkan semua anggota komisi dan juga staf yang bertugas di Komisi II.

Dalam pertemuan itu, Komisi II menyusun jadwal untuk satu bulan kedepan, dan sekaligus menginventarisir semua persoalan yang sedang dan akan ditangani oleh Komisi II.

"Kita minta masukan dari mitra kita yang sifatnya menyangkut ke masyarakat, misalnya di perkebunan dan pertanian, kita cari solusinya. Sehingga yang dilakukan nanti tak bertentangan dengan hukum dan masyarakat bisa terbantu," ujar Iput, Kamis (12/5/2022).

Yang menjadi prioritas saat ini, lanjutnya, adalah persoalan harga sawit yang menurun. Komisi II akan memanggil semua pihak terkait untuk mencari akar permasalahan.

"Mungkin nanti rabu atau kamis depan kita mulai panggil semuanya, intinya kita mau gerak cepat, kita diamanahkan partai disini, dan kita harus bekerja. Kalau tak mau bekerja, jangan pegang jabatan, itu prinsip saya dari dulu," tegas mantan birokrat senior ini.

Sebagai orang yang pernah memimpin beberapa dinas, Iput memastikan pihaknya akan bekerja sesuai dengan skala prioritas dan tidak akan menunda-nunda persoalan yang berkaitan dengan rakyat.

"Makin cepat selesai, makin bagus, kalau satu persoalan selesai, kita bisa bergerak ke persoalan lain, saya percaya bahwa tak ada persoalan yang tak bisa diselesaikan. Dan yakinlah, kami akan bekerja mengutamakan kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi," tutupnya. ***