PANGKALANKERINCI - YT, remaja 14 tahun babak belur dipukuli warga desa setelah tertangkap mencuri di salah satu rumah warga. Sementara seorang pelaku lainnya berhasil kabur dengan membawa barang hasil curian.

"Bersama temannya, YT diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan," ungkap Paur Humas Polres Pelalawan, Bripka Very Firmansyah, Senin (16/1/2017) pagi.

Diterangkannya, peristiwa pencurian terjadi sekira jam 03.30 WIB di Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan, saat itu korbannya sedang tertidur.

"Korban sempat mendengar ada bunyi orang yang masuk ke dalam rumahnya dan membuat terbangun," ungkap Very.

Lanjutnya, korban terbangun langsung keluar dari dalam kamar dan melihat ada dua orang tidak dikenal berada dalam rumahnya.

"Spontan saja, korban langsung berteriak 'maling'. Mendengar korbannya berteriak, kedua laki-laki tersebut langsung berusaha kabur," katanya.

Lanjut Very lagi, hingga akhirnya teriakan korban terdengar oleh tetangga dan memancing reaksi warga untuk datang. Salah seorang pelaku berhasil ditangkap, sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil kabur.

Baca Juga: Curi Tiga Tandan Sawit, Dua Pemuda Pengangguran Dipolisikan Pemilik Kebun

"Saat diamankan, datang warga lainnya dan langsung melakukan pemukulan terhadap pelaku," terangnya.

Baca Juga: Curi 14 Batang Kayu Eucalyptus, Pria Paruh Baya Ditangkap Sekuriti Perusahaan

Sambung Very, saat ini terhadap pelaku telah diamankan di Polsek Bunut guna proses hukum selanjutnya.

"Pelaku berinisial HH berhasil melarikan diri dan membawa tas milik korban yang berisi uang Rp 1 juta serta satu unit HP," pungkas Paur Humas.*** #PELALAWAN