BENGKALIS - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, Ja'afar Arief menjamin bahwa dermaga II Roro Air Putih yang selesai dibangun tahun 2015, aman untuk digunakan. Menurutnya, tidak ada tiang yang kropos, tapi hanya semen bagian luar tiang sebagai pembalut besi baja di dalamnya yang pecah.

"Kalau soal ketahanan dermaga yang baru kita bangun, masyarakat tidak perlu khawatir karena yang terlihat itu hanya semen pembalut besi baja saja yang ada pecah," ungkapnya kepada media menyikapi adanya kekhawatiran masyarakat bahwa dermaga tersebut tidak aman digunakan.

Ia mempertegas, bahwa tiang-tiang yang terlihat ketika air laut surut seperti kropos itu, bukanlah kropos. Yang terlihat itu hanya semen pembalut besi baja yang ada di dalamnya, memang ada telah pecah-pecah‎.

"Karena jaminan rekanan selama masa pemeliharaan masih ada sampai saat ini, maka dalam waktu dekat akan kita lakukan kembali perbaikan dengan dana yang belum dicairkan kepada rekanan‎ mencapai sekitar 20%,'' jelas Ja'afar.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin telah menginstruksikan kepada pihak terkait, untuk melakukan pengecekan kembali proyek Dermaga II tersebut dan minta segera diselesaikan, agar lebaran nanti bisa dimanfaatkan.***