SELATPANJANG - Event seleksi tari kreasi tahun 2020 yang ditaja oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti dengan tema 'Legenda Objek Wisata Daerah akan dilanjutkan.

Seleksi yang direncanakan berlangsung pada tanggal 19 Agustus 2020 nanti akan diikuti 6 sanggar tari yang ada di seluruh kecamatan dan bertempat di Ballrom Affifa Futsal, Jalan Banglas, Selatpanjang.

Kadisparpora Kepulauan Meranti, Rizki Hidauat SStp MSi melalui Kasi Ekonomi Kreatif (Ekraf), Esty mengatakan bahwa seleksi tari kreasi tahun ini berlangsung sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pihak panitia meniadakan pendukung atau penonton dan masyarakat hanya bisa melihat penampilan peserta langsung di Akun Instagram @ekraf.meranti

"Tahun ini sedikit berbeda, peserta dan juri yang hadir harus mematuhi protokol kesehatan, dan setelah penampilan nantinya peserta langsung kita pulangkan ke penginapan agar tidak ada kerumunan orang di tempat pelaksanaan," ujar Esty, Rabu (5/8/2020).

Walaupun begitu, kata Esty tidak akan mengurangi penilaian ataupun peforma dari peserta, tentunya diharapkan kepada masyarakat untuk sama-sama menyaksikan penampilan peserta tersebut secara live di akun Instagram Ekraf Meranti.

"Hal tersebut bukan tanpa alasan, keamanan peserta, juri dan juga panitia menjadi prioritas mengingat protokol kesehatan yang ketat dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19," ungkapnya.***