PEKANBARU - Meski belum satu partai pun merekomendasikan namanya untuk diusung, Dr. Ir. H. Dwi Agus Sumarno, MM, Msi, optimis melangkah dalam pertarungan Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017 mendatang. Selain ke partai politik, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air Provinsi Riau ini mengaku terus melakukan komunikasi kepada masyarakat.

Dwi Agus diketahui mengikuti penjaringan bakal calon Walikota dan Walikota Pekanbaru 2017 hampir di semua partai politik. Semangatnya memimpin Kota Pekanbaru kedepan dibuktikan dengan siap melepaskan jabatan fungsional di Pemprov Riau, dan siap untuk pensiun dini dengan masa tersisa lebih kurang 12 tahun lagi.

"Bagi saya apapun resikonya, kalau memang itu aturan, saya harus mematuhinya. Anak dan istri saya rela, maka saya yakin melepaskan jabatan," kata Dwi Agus kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Sabtu (27/8/2016).

Menjelang ditetapkan calon oleh masing-masing partai politik, ia mengaku terus bergerilya di tengah masyarakat, mulai dari sosialisasi, mendengarkan keluhan serta menyampaik rencana dirinya maju membangun Kota Pekanbaru. "Sejauh ini masyarakat menyambut positif dengan apa yang menjadi niat kami. Insyaallah selagi masyarakat menghendaki, kami siap," ulas dia.

Dwi mengatakan terkait perahu, sudah ada beberapa politik memberikan lampu hijau. Namun Ia diberikan waktu untuk menyusun program, membangun komunikasi dan koalisi sehingga mendapatkan pasangan yang sesuai nanti. "Saya teta optimis, mudah-mudahan niat baik akan menghasilkan yang bailk," tegasnya.

Ditanya siapa apa persiapannya menghadapi persaingan di Pemilukada nanti, Dwi Agus mengaku hanya mempersiapkan fisik dan non fisik. Karena jika diberikan kepercayaan, kelak dia bakal menghabiskan waktu untuk bersosialisi lebih padat lagi kedepan.

"Saya hanya mempersiapkan fisik dan non fisik, kalau soal partai lihat saja sampai di mana nanti perkembangannya," pungkas dia. ***