PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru yang digadang - gadang terbaik se-Indonesia telah resmi dibuka oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Syafruddin, Rabu, (6/3/2019). Dengan demikian, sebanyak 24 instansi pelayanan publik dengan 174 jenis pelayanan yang terintegrasi telah siap melayani kebutuhan masyarakat secara cepat, mudah dan memangkas birokrasi.

Walikota Pekanbaru Firdaus, dihadapan para pejabat baik legislatif maupun eksekutif menyatakan meskipun pelayanan MPP sudah lengkap, namun pembukaan MPP ini masih tahap awal. Pemko Pekanbaru secara bertahap akan merenovasi gedung lain di perkantoran Walikota Pekanbaru untuk memaksimalkan kapasitas pelayanan kepada masyarakat Pekanbaru.

"Apa yang kita resmikan ini adalah tahap pertama dari pelayanan yang kami rencanakan. Nanti gedung B yang ada dibelakang akan kita renovasi untuk nanti 14 plot kita siapkan melayani kependudukan dan catatan sipil," ujarnya.

"Kemudian, gedung C akan kita renovasi juga tahun ini untuk meningkatkan kapasitas pelayanan beberapa tenant, Seperti pelayanan Samsat dan kejaksaan. Intinya seluruh gedung perkantoran ini dengan luas sekitar satu setengah hektar akan kita khususkan untuk MPP," ungkapnya.

Usai pemotongan pita, KemenPAN RB pun menyempatkan untuk mengunjungi gerai - gerai pelayanan yang ada di MPP, bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus dan sejumlah pejabat lainnya. ***