PEKANBARU - Ada momen berbeda saat ribuan masyarakat Riau menyambut kedatangan Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (04/12/2022).

Tiba-tiba, ada sekolompok masyarakat dengan atribut Partai Amanat Nasional (PAN), ikut hadir dalam penyambutan Anies Baswedan tersebut. Sejumlah kader PAN Riau yang dipimpin Tengku Zulmizan Assegaf tiba-tiba hadir untuk menyatakan dukungannya untuk Anies Baswedan.

Tengku Zulmizan datang ke atas panggung menggenakan pakaian dan atribut PAN. Hal ini memang mengejutkan. Pasalnya, PAN sendiri saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni bersama Golkar dan PPP. "Kami hadir di sini menyatakan dukungan untuk pak Anies Baswedan. Kami yakin, melalui Anies akan membawa perubahan Indonesia jauh lebih baik," ungkap Zulmizan.

Untuk diketahui, Anies Baswedan hadir di Pekanbaru, Riau, dalam rangka safari politiknya di Sumatera. Sebelumnya, Ia telah berkunjung ke Aceh dan Sumatera Barat. Di Riau, kedatangan Anies didampingi Ketua DPP Nasdem Mardan Ali, Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Riau, Edy Afrizal Natar Nasution dan Ketua DPW Nasdem Riau Wily Aditya.

Di Riau, Anies Baswedan akan mengikuti sejumlah kegiatan, mulai dari pertemuan dengan relawan, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat hingga Rapat Akbar. Anies Baswedan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, pada Minggu (4/12/2022), sekitar 15.10 WIB.

Selanjutnya, konvoi kendaraan menuju Masjid Al Falah Darul Muttaqin di Jalan Sumatera untuk melaksanakan shalat ashar. Berikutnya, pada pukul 16.15 WIB, diadakan acara Rapat Akbar hingga pukul 17.30 WIB. Usai Rapat Akbar, pada pukul 18.00 WIB, rombongan Anies Baswedan menuju Masjid Agung Annur Pekanbaru untuk melaksanakan shalat Maghrib.

Pada malamnya, pukul 19.45 WIB, diadakan makan malam dan dialog bersama lintas agama dan lintas etnis. Setelah itu, nonton bareng piala dunia di kantor NasDem Riau.

Sedangkan agenda Anies Baswedan pada Senin (5/12/2022), di antaranya pertemuan dengan relawan, peresmian Rumah Sakit Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman hingga deklarasi relawan perubahan. Pukul 17.15 WIB, Anies Baswedan dan rombongan kembali ke Jakarta.***