MAGETAN - Bus pariwisata terjun ke jurang sedalam 15 meter di kawasan Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Ahad (4/12/2022).

Dikutip dari Inews.id, Kapolres Magetan AKBP M Ridwan, mengatakan, kecelakaan tersebut menyebabkan tujuh orang tewas dan belasan lainnya menderita luka-luka.

"Informasi sementara yang meninggal tujuh orang. Tapi ini masih kami cek. Semuanya yang luka juga sudah kami bawa ke rumah sakit," kata AKBP M Ridwan, Ahad.

Lanjut AKBP M Ridwan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Video proses evakuasi korban kecelakaan ini viral di media sosial. Pada video tersebut, petugas dan warga terlihat mengangkat beberapa korban dari dalam bus dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Sementara itu menurut saksi mata, bus naas tersebut melaju dari arah Karanganyar, Jawa Tengah. Saat sampai di dekat kawasan Telaga Sarangan, bus tiba-tiba meluncur deras dan langsung masuk ke jurang. 

"Kelihatannya rem blong. Nggak tahu, langsung masuk gitu saja," katanya.***