PELALAWAN - Dinas Pekerbunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Pelalawan menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang akan dipotong pada Idul Adha tahun ini.

"Hari ini kita mulai lakukan pemeriksaan kesehatan pada hewan korban," kata Kepala Dinas Pekerbunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Pelalawan, Mazrun, Senin (28/8/2017).

Tim yang terdiri dari dokter hewan tersebut, akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban sebelum dilakukan pemotongan.

"Pemeriksaan dilakukan mulai hari ini. Intinya sebelum dipotong, hewan kurban ini terlebih dahulu harus dilakukan pemeriksaan," terangnya.

Sebelum turun ke lapangan, ungkap Mazrun, pihaknya jauh sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada panitia kurban untuk terlebih dahulu mendapat status kesehatan hewan kurbannya. "Untuk pemeriksaan ini, kita turun ke lapangan," jelasnya.

Menurut Mazrun, pihaknya jauh hari sudah melakukan sosialisasi kepada panitia kurban. "Ini dimaksudkan untuk mencegah penularan penyakit antraks yang bisa menular langsung kepada manusia," pungkasnya, kepada GoRiau.com. ***