BAGANSIAPIAPI - Guna menindaklanjuti aksi damai yang dilakukan oleh warga dari beberapa kepenghuluan di Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir, Riau terhadap pabrik kelapa sawit PT Balam Sawit Sejahtera (PKS-PT BSS), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir telah melakukan sedikitnya 4 kali verifikasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala DLH Rokan Hilir, Suwandi Ssos dihadapan warga pada saat dilakukan pertemuan di aula kantor Kepenghuluan Bangko Lestari, Kamis (29/11/2018).

Ia mengatakan bahwa saat ini pihak perusahaan sedang melakukan perbaikan dan pihaknya selalu tanggap terkait adanya keluhan ataupun pengaduan dari warga.

"Jangankan pengaduan resmi. Sedangkan yang bersumber dari media saja kita respek. Artinya, apapun bentuk laporan yang masuk kepada kami, itu tetap akan kami tindaklanjuti, tidak hanya PT BSS ini," kata Suwandi.

''PT BSS sekarang juga sudah memiliki line aplication. Kalau mereka membuang limbah itu berarti sebuah kesalahan. Dan sepanjang sepengetahuan kami, BSS tidak membuang limbah,'' tutupnya. ***