BAGANSIAPIAPI - Masyarakat Jalan Al Waris RT 013/RW 04 Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi Rohil, yang menjadi korban kebakaran beberapa hari lalu, kaget karena mendapat kunjungan mendadak Bupati Rohil Afrizal Sintong, Rabu (1/6/2022) sore ini.

Afrizal Sintong didampingi Camat Bangko Aspri Mulia menemui perwakilan korban kebakaran yang terjadi Rabu (27/5/2022) jam 10.00 WIB lalu.

Di lokasi bekas puing-puing kebakaran ini, Afrizal Sintong bersama Camat Bangko Aspri Mulia menyerahkan paket bantuan sembako untuk korban.

Terlihat raut sumbringah di muka Panjaitan (69) dan Elida (65) dimana rumah semi permanen mereka musnah dilalap api hanya hitungan belasan menit.

"Saya sebenarnya sejak awal mau kesini bersilaturahmi dengan warga korban kebakaran, namun baru dapat terlaksana pada hari ini," ucap Bupati Rohil ini.

"Jangan lihat besar atau kecilnya bantuan, apalagi jumlah, namun kami menyampailan turut prihatin atas musibah saudara-saudara kita ini," sebut Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong juga menghimbau semua warga untuk waspada terhadap arus listrik di rumah dan senantiasa tetap waspada dan saling mengingatkan.

"Waspadai instalasi listrik di rumah, kompor gas dan lain sebagainya. Dan untuk mempercepat memberi pelayanan, kami sudah memprogramkan penambahan mobil damkar,'' jelas Afrizal Sintong.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, kebakaran terjadi Rabu (27/5/2022) jam 10.00 WIB dan menghanguskan 2 unit rumah dan merusak 2 rumah lainnya di kiri dan kanan. Saat ini, korban kebakaran masih menginap di rumah keluarga.

''Tak ada yang dapat diselamatkan, semua harta benda kami habis. Tapi kami mengucapkan berterima kasih atas kunjungan bupati, kami berharap dapat bantuan untuk perbaikan atau pembangunan kembali rumah kami,'' ungkap korban kebakaran. ***