TEMBILAHAN -Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar razia, Rabu (10/2/2021). Sejumlah pelajar di Tembilahan terjaring razia.

Mereka terciduk saat asik berkerumun di warung internet (Warnet), taman kota serta fasilitas umum lainnya dan tidak belajar secara mandiri di rumah.

Para pelajar yang terjaring razia selanjutnya diberi pengarahan dan pembinaan agar segera pulang ke rumah untuk belajar.

Mereka juga diberi pemahaman untuk menjauhi kerumunan dan berperilaku hidup sehat untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Kasatpol PP Kabupaten Inhil, Martha Haryadi, menjelaskan, razia merupakan upaya pemerintah untuk menjaga situasi ketertiban dan ketentraman masyarakat.

“Dari hasil patroli hari ini kami menjumpai banyak pelajar yang berkerumun di tempat umum. Kita mengawal kebijakan belajar di rumah bagi siswa selama kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan saat pandemi ini,” ungkapnya.

Martha menambahkan, patroli dan pembinaan yang dilakukan oleh Satpol PP Inhil pada hari ini menyisir beberapa lokasi di kota Tembilahan, antara lain, Jalan Saptamarga, Jalan Batang Tuaka, Jalan Trimas dan Taman Kota Tembilahan.

“Kami akan terus melaksanakan patroli untuk menciptakan kondisi Tibumtranmas dengan menggelar razia anak sekolah dan razia PGOT,” pungkas Martha.***