PEKANBARU, GORIAU.COM - Bertujuan untuk menciptakan suasana wisuda yang kekeluargaan, prosesi wisuda ke IX Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang digelar besok, Sabtu (24/10/2015), tidak dilaksanakan di hotel, melainkan di halaman Kampus II Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Riau.

"Prosesi wisuda ke IX Umri akan lebih istimewa dari wisuda-wisuda sebelumnya. Ini pertama kalinya kami akan menggelar prosesi wisuda di kampus," kata Rektor Umri Dr H Mubarak, MSi kepada GoRiau.com, Jumat (23/10/2015).

Adapun dipilihnya halaman kampus II sebagai tempat pelaksanaan wisuda dimaksudkan untuk menunjukkan UMRI merupakan universitas yang mengembangkan sarana dan prasarana.

"Kami ingin memberikan penghargaan tertinggi kepada wisudawan-wisudawati dengan suasana kampus yang kekeluargaan. Kami juga ingin menunjukkan sesuai visi Umri yang ingin menjadi perguruan tinggi yang bermarwah, bermartabat dan benar-benar fokus mengembangkan sarana dan prasarana," jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Sri Fitria Retnowati mengatakan, persiapan prosesi wisuda sudah mencapai 95 persen. "Persiapan sudah 95 persen. Mengingat acara dilaksanakan outdoor, kami sediakan kipas angin blower serta AC berdiri guna menetralisir asap dan menggunakan tenda tertutup dengan kapasitas sekitar 1.500 orang," paparnya.

Sebanyak 318 lulusan yang akan di wisuda berasal dari 5 Fakultas dan 13 Prodi. Rencananya prosesi wisuda ini akan berlangsung Sabtu (24/10/2015) dan akan dihadiri Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X, segenap Citivas Akademika UMRI, Dewan Penyantun, Badan Pengelola Harian Umri, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau dan Pimpinan Organisasi Otonom serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru.

Selain itu, panitia juga mengundang tamu-tamu penting diantaranya Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Danrem 031 Wirabima, Bupati Siak Syamsuar, dan Pimpinan Muhammadiyah Cabang Tualang.(rat)