SAMARINDA - Borneo FC akan bertandang ke markas PS Sleman pada Rabu (20/11/2019). Dalam pertemuan lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Borneo FC tidak dapat menampilkan pemain andalnya. Pasalnya, tiga pemain terkena akumulasi kartu yaitu M Sihran Amrullah, Abdul Rahman, dan Wildansyah, serta sang juru kunci serang Lerby Eliandry yang tengah melakoni kegiatan bersama Timnas Indonesia.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan meskipun tiga pemain tidak dapat mengawal Pesut Etam saat melawan Laskar Sambada pekan depan, ia telah memberikan kepercayaan terhadap pemain muda. "Pastinya mereka bakal berusaha tampil dengan baik saat pertandingan nanti," ucapnya.

Sementara itu, sang bek yang telah lama absen Diego Michiels juga menghiasi papan nama yang masuk dalam pertandingan saat melawan PSS nanti. "Diego dan Nur sudah bisa bertanding," ujarnya.

Sementara itu, terkait pengganti Lerby Eliandry, Amir mengatakan bahwa pesut Etam memiliki banyak pemain muda. Absennya sang juru tembak tersebut akan memotivasi para pemain muda untuk meningkatkan kualitas dalam berlatih.

"Kami telah mempersiapkan para pemain muda sejak lama. Ini kesempatan mereka untuk menunjukkan performa terbaiknya," tuturnya mantan pemain PSM Makassar.

Borneo FC juga telah kembali memulai latihan setelah jeda istirahat yang diberikan manajemen selama tiga hari. Latihan yang tengah dijalani oleh Pesut Etam dilaksanakan di lapangan Agrokusuma, Batu , Jawa Timur, Jumat (15/11/2019) kemarin. Dalam latihan tersebut, Amir menerangkan pemain akan difokuskan pada latihan feeling Ball. ***