PEKANBARU - Warga Jalan Lintas Timur KM 10, RT 04/RW 30, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau, Selasa (17/5/2016) dinihari digegerkan dengan ditemukannya sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia tiga hari di depan rumah salah seorang warga.

Bermula sekitar pukul 02.00 WIB, Nata Satria (40) mendengar suara tangisan bayi dari luar rumahnya. Penasaran, Ia pun segera melihat ke depan pintu dan menemukan bayi yang hanya dibalut selimut bayi warna biru.

Nata kemudian melaporkan kejadian itu ke Dedi Ruswandi yang merupakan Ketua RT setempat dan selanjutnya, bayi malang tersebut dibawa ke Mapolsek Tenayan Raya.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi, Selasa (17/5/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus temuan sesosok bayi perempuan tersebut dan saat ini bayi itu berada di RS Bhayangkara Polda Riau untuk mendapatkan perawatan medis.

"Bayinya sekarang berada di ruang kebidanan RS Bhayangkara, kondisinya sehat dengan berat badan 2,7 kilogram dan panjang badan 46 sentimeter. Saat ditemukan, bayi dibalut selimut warna biru tua bermotif beruang dan bedung warna biru muda," papar Kapolsek.

"Dugaan kita, bayi malang diperkirakan baru berusia tiga hari itu sengaja dibuang oleh orangtuanya," sambungnya.***