PEKANBARU - Seorang bayi mungil ditemukan oleh warga di pinggir Jalan Delima, Kelurahan Robek Godang, Kecamatan Bina, Kota Pekanbaru. Diduga dibuang oleh orang tuanya.

Bayi laki-laki malang itu ditemukan oleh seorang warga bernama Edi Susanto (36), pada hari Minggu (21/2/2021), sakitar pukul 11.00 WIB.

Ketika itu, Edi sedang melintas di Jalan delima, Gang Keluarga, bersama keluarganya. Edi terkejut ketika melihat ada bayi yang terbungkus dengan kain baju merah di pinggir jalan, tanpa ada orang dewasa bersamanya.

Karena bayi seolah sengaja dibuang di pinggir jalan, Edi bersama keluarganya langsung membawa bayi laki-laki itu ke klinik bersalin, untuk mendapatkan penanganan medis.

Setelah memastikan kondisi bayi dalam keadaan sehat, Edi langsung memberitahukan penemuan bayi itu ke Polsek Tampan agar pihak kepolisian menyelidiki dan mengamankan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya itu.

"Tadi setelah kita datangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan menyegel TKP dengan policeline, bayi langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, kemudian melakukan koordinasi dengan pihak dinas sosial," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita. ***