BANGKINANG - Bupati Kampar yang diwakili Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kampar serta anggota yang telah menyelesaikan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (Ranperda) Kabupaten Kampar tahun anggaran 2018.

"Saya ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada ketua DPRD Kampar serta anggota yang telah membahas bersama Pemda Kampar sehingga menyetujui 13 Ranperda untuk anggaran tahun 2018," ungkap Catur kepada GoRiau.com, Jumat (22/12/2017) usai mengikuti sidang paripurna DPRD Kampar masa sidang III tahun 2017 dirungan rapat paripurna.

Wabup Catur menjelaskan bahwa 13 Ranperda tersebut adalah 10 Ranperda yang diajukan eksekutif dan tiga Ranperda inisiatif DPRD Kampar.

"13 Ranperda ini, sepuluh dari eksekutif dan tiga inisiatif DPRD Kampar. Dengan disetujuinya oleh DPRD Kampar, ini tentu menjadi landasan hukum dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan. Dan ini juga berarti Pemda Kampar telah mendapatkan legimidasi dari masyarakat," sebutnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar melalui wakil DPRD Kampar, Sunardi DS kepada GoRiau.com mengatakan dengan telah disahkan oleh DPRD Kampar Ranperda anggaran 2018, diharapkan bisa memicu pembangunan yang lebih baik.

"Dengan telah disahkan 13 Ranperda, saya berharap pemerintah daerah bisa memicu pembangunan lebih baik dan bagus untuk kedepannya. Kedua kita dari DPRD berharap untuk pengaturan betul-betul eksekutif melaksanakan peraturan daerah dengan sebaik-baiknya.

Rapat paripurna ini dipimpin ketua DPRD Kampar diwakili oleh Wakil DPRD Kampar, Sunardi Ds didampingi Faisal dan Sahidin. Dihadiri Bupati Kampar diwakili oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar serta seluruh OPD dan anggota DPRD Kampar. ***