PANGKALANKERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau, didorong melakukan revitalisasi di areal bantaran sungai belakang Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Pelalawan di Kota Pangkalan Kerinci, agar bisa dimanfaatkan sebagai ruang publik.

Seperti disampaikan Anggota DPRD Pelalawan, Faizal SE M.Si, kepada GoRiau.com, Rabu (1/6/2016). Dikatakannya, hal itu guna mewujudkan ruang publik yang nyaman dan memiliki fungsi maksimal.

"Kita minta agar dinas terkait membuat turap dan dipasang paving blok di lokasi tersebut, meski tidak sekaligus pengerjaannya," kata Faizal.

Menurutnya, agar kedepan lokasi tersebut bisa dimanfaatkan sebagai taman kota ataupun sebagai alternatif ruang publik dan pusat kegiatan masyarakat yang akan selalu ramai.

"Baik untuk pentas seni budaya, olahraga maupun aktivitas sosial lainnya, sehingga fungsi lokasi itu bisa maksimal. Kita minta agar dinas terkait segera merencanakan hal ini," tandasnya.

Faizal menambahkan, lokasi tersebut juga masih bisa dioptimalkan untuk beberapa fungsi lainnya. "Kita ingin agar masyarakat mendapatkan tempat bersantai disana," pungkasnya.(***)