RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Rezita Meylani Yopi bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu berkunjung ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada akhir pekan lalu. Kunjungan ini dalam rangka mempelajari pengembangan potensi pariwisata di sana.

Malang ditunjuk sebagai lokasi Kunker dikarenakan daerah ini merupakan salah satu daerah yang masuk dalam daftar 10 destinasi wisata terbaik di Indonesia. Malang juga kerap menjadi tujuan pembelajaran bagi kota lainnya.

Kedatangan Rezita beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Malang, M Sanusi beserta jajaran.

Dalam ekspose yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rezita mengatakan bahwa pengembangan pariwisata menjadi bagian dari visi yang ingin dicapai Kabupaten Inhu ke depan.

Melalui kemajuan dunia pariwisata, diharapkan menjadi salah satu pendorong dan berkontribusi bagi peningkatan sektor perekonomian.

Bupati perempuan termuda se Indonesia itu juga turut mengenalkan berbagai potensi wisata di Inhu mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata religi.

"Tentunya apa yang kita peroleh dari kunjungan ini akan menjadi hal yang sangat berharga bagi pengembangan wisata di Kabupaten Indragiri Hulu," ucap Rezita.

Sementara itu, Bupati Malang M Sanusi mengatakan bahwa sektor pariwisata memang menjadi bagian penting bagi kemajuan Kabupaten Malang .

Hal ini sesuai visi pembangunan kepariwisataan yakni terciptanya kepariwisataan Kabupaten Malang yang berdaya saing dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menerangkan ada tujuh strategi kepariwisataan yang terus diupayakan pemerintahan Malang.

Sejumlah pejabat yang turut bersama Rezita pada Kunker tersebut antara lain, Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Atan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Elis Julinarti dan Kepala adinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Inhu, Endang Mulyawan.***